Sabtu, 11 Februari 2012

Bagai

Bagaimanakah caranya,,,,,?????
Bagi sebagian wanita, tinggal di rumah adalah pilihan. Namun menurut sebagian wanita yang lain, tinggal dan berdiam diri di rumah merupakan hal yang membuat bosan, merasa kesepian, bahkan kadang membuat depresi dan stres. Jangan khawatir, perasaan tersebut adalah hal yang wajar. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasinya.


1. Bangga dengan apa yang dilakukan
Ingatlah bahwa tinggal di rumah adalah pilihan. Anda mesti bangga dengan hal itu, sehingga orang lain akan bangga dengan apa yang Anda lakukan. Tinggal di rumah dan mengasuh buah hati akan mendekatkan Anda dengan si buah hati. Masa kecil yang dilewati anak Anda akan menentukan kualitas hidupnya kelak.

2. Bekerjalah secara terorganisir
Anda harus tahu persis apa yang akan Anda lakukan sehari-hari. Artinya Anda bekerja secara teratur dan terorganisir. Sehingga, Anda masih mempunyai waktu untuk bersosialisasi dengan teman. Menjaga rumah agar tetap bersih dan rapi juga membuat Anda kerasan di rumah.

3. Prioritas relasi dengan suami
Atur jadwal dalam sebulan setidaknya 1-2 kali untuk bekencan bersama suami. Setahun sekali, setidaknya ada waktu 1 kali untuk berlubur atau berakhir pekan khusus dengan pasangan tanpa anak. Selain itu, jadwalkan setiap malam hanya untuk berduaan dengan suami pada waktu anak Anda sudah tidur.

4. Sediakan me time
Ada baiknya Anda menyediakan waktu untuk diri Anda sendiri. Tidak ada salahnya bila Anda rileks sejenak. Penting juga untuk tetap menjalin kontak dengan teman-teman Anda atau sesekali keluar bersama teman semasa kuliah dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar